Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati OKI H Iskandar SE saa5 memimpin apel hari pertama kerja. (Foto: Ist)

11 Juni 2019 18:47:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) terancam akan dikenakan sanksi lantaran absen atau tidak hadir pada hari pertama kerja pasca libur lebaran, Selasa (11/6/2019).

Informasi yang didapatkan, total ASN di lingkungan Pemkab OKI yang tidak hadir kemarin berjumlah 272 orang. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Kabupaten OKI, Selasa (11/6/2019). 

Menurutnya, total jumlah ini termasuk dari ASN yang tengah mengambil cuti atau izin seperti sakit, cuti bersalin dan cuti tahunan. "Ya betul total yang tidak hadir ada 272 orang, ini termasuk yang izin dan sakit," kata Marzuan.

Dijelaskannya, untuk ASN yang hadir tanpa keterangan sebanyak 227 orang dari 1.428 orang ASN di lingkungan Pemkab OKI. Menurutnya, jumlah kehadiran ini berdasarkan hasil absen yang dilakukan pada apel hari pertama kerja kemarin.

Sesuai arahan, lanjut Marzuan nama-nama ini sudah dihitung dan direkap serta diserahkan kepada pihak BKN. Terkait sanksi yang diberikan, dirinya mengungkapkan hal tersebut sesuai edaran dari pihak Kementerian dan BKN.

"Jadi nama-nama sudah kita serahkan, untuk sanksi itu nanti dari BKN kita hanya menyerahkan," ujarnya.

Terkait absen pegawai hari ini, Marzuan menuturkan hari ini kembali seperti biasa di kantor masing-masing. "Harapannya sudah hadir semua, karena kalau ada pekerjaan penting dia pasti hadir," tukasnya. 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 337