Berita :: GLOBALPLANET.news

Ir H Ridho Yahya, MM mengunjungi korban kebakaran dan warga Dusun I RT 02 / RW 01 Kelurahan Gunung Ibul, Rabu (25/4/2018). (Foto: Hardoko Susanto)

25 April 2018 19:14:22 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Musibah kebakaran yang menimpa Suprianto alias Alex (38) dan Maulini Ekasari (34), warga Dusun I, RT 02/RW 01, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur terus mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Tidak hanya Pemerintah Kota (Pemkot), tetapi juga Ir H Ridho Yahya yang kini sedang cuti dari jabatannya sebagai Walikota karena kembali bersaing di Pilkada Serentak.

Ridho mengatakan, kalau peduli dan saling membantu merupakan kewajiban sesama. Meski sedang cuti, sebagai Walikota (Wako) Prabumulih, kepedulian dan perhatiannya kepada warga kota ini tetap berjalan.

"Melayani dengan hati dan ikhlas, akan tetap kita jalankan. Apa yang kita lakukan selama ini, bukan sekedar pencitraan. Tetapi, memang bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat. Sehingga, meski tidak menjabat kita tetap membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Ridho, di sela-sela menyerahkan bantuan sembako dan juga uang kepada Suprianto lokasi puing-puing kebakaran rumahnya, Rabu (25/4/2018).

Ia berharap bantuan yang diberikan, tidak dinilai dari besar dan jumlahnya. Tetapi, niat dan manfaat bagi penerima bantuan. Intinya, kata dia dengan bantuan yang diberikan setidaknya bisa meringankan beban Suprianto dan keluarga.

"Semoga dengan bantuan uang dan sembako ini, korban bisa mulai hidup baru. Inikan musibah yang tidak terduga, siapa yang mau. Dan, kita imbau korban untuk sabar menerima ujian tersebut," jelasnya.

Atas bantuan dari sejumlah pihak, Alex dan keluarga, tidak bisa berbuat apa-apa. Selain, tak henti-hentinya bersyukur. Karena, dibalik musibah yang dihadapi ternyata masih banyak yang peduli.

"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan. Tetapi, kita mengharapkan rumah kita bisa segera dibangun. Sehingga, bisa dihuni dan tidak perlu menumpang lagi seperti sekarang ini untuk sementara," ucapnya.

Kata dia, uang bantuan yang diterimanya tersebut. Selain, untuk makan tetapi juga digunakan untuk memulai usahanya kembali sebagai pedagang mie ayam keliling ke kalangan-kalangan.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 194