loader

Sutradara dan Pemain Film NKCTHI Sambangi Palembang, Ungkap Pesan Keluarga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - NKCTHI ini merupakan film drama yang bercerita tentang sebuah keluarga yang terlihat bahagia dan baik-baik saja. Ada kakak beradik bernama Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda). Sejak awal pemutarannya pada 2 Januari 2020 jumlah penonton tembus 275 ribu penonton.

Ketiganya memiliki cerita pilunya masing-masing. Hingga akhirnya, Awan bertemu dan berkenalan dengan seorang pria bernama Kale.

Angga Dwimas Sasongko mengatakan, film besutannya ini terinspirasi dari kisah masing-masing anggota keluarga dengan problemnya. Baik orang tua maupun ketiga anaknya.

"Dalam struktur keluarga, anak sulung punya problem seringkali mendapat beban tangggung jawab yang tak sesuai. Anak tengah yang terkadang merasa hilang, dan si bungsu yang mencoba untuk dapat pengakuan bahwa ia mampu menyelesaikan masalahnya. Adapula problem ibu muda dan seorang ayah yang dimanifestasikan ke dalam cerita," ungkap Angga dalam Media Gahtering.

Film tersebut membawa pesan bagi keluarga yang sering mengahadapi masalah antara orang tua dan anak soal komunikasi. Angga menyebutkan dalam film tersebut secara personal ia bisa merefleksikan dirinya sendiri sebagai ayah dan anak.

"Keluarga, sebaiknya dan sebisa mungkin, jadi tempat dimana kita bisa merangkul ketidaksempurnaan itu. Dan itu yang mau saya coba ceritakan di Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)," ujarnya.

Sheila Dara yang memerankan Aurora, anak tengah dari Narendra mengungkapkan, di dalam film ia adalah sosok yang berprestasi namun tak menerima cukup perhatian dari orang tuanya. Ia juga mengaku karakternya cukup sulit dan menantang untuk diperankan karena lebih banyak menggunakan gestur dan mimik untuk mengungkapkan perasaan.

"Nah Aurora ini sering dapat prestasi tapi ngerasa jarang dapat apresiasi dari keluarganya. Jadi terbiasa memendam sampai akhirnya dia iri, itu yang agak sulit karena banyak emosi yang dipendam, aku harus menyampaikan apa yang dirasakan Aurora tanpa komunikasi secara verbal," tandasnya.

Niken Anjani yang berperan sebagai Ibu dari ketiga anaknya sewaktu muda menambahkan, tidak mudah memainkan satu karakter yang diperankan oleh dua orang sekaligus.

"Bedanya peran aku meranin ibu diwaktu muda harus disamakan dan ibu yang sudah dewasa. Disitu aku harus mengeluarkan sosok keibuan yang kuat karakter pembawaannya harus sama," kata dia.

Share