loader

Artis Ria Irawan Meninggal Dunia

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Kepergian Ria Irawan hanya beberapa hari dari meninggalnya mantan istri Komedian Sule, Lina.

Kabar kepergian Ria Irawan telah menyebar luas setelah kabar duka ini dikonfirmasi suami maupun Dewi Irawan, kakak perempuan almarhuma Ria Irawan.

Seperti diketahui, dilansir Kapanlagi, Ria Irawan selama beberapa bulan terakhir tengah berjuang melawan kanker dan tumor yang kembali menjalar di tubuhnya. Belakangan, kanker dan tumor tersebut sudah menjalar di paru-paru hingga otaknya.

Ria Irawan merupakan aktris kelahiran 24 Juli 1969, merupakan putri dari aktor dan aktris terkenal Tanah Air, Bambang dan Ade Irawan. Ria membintangi sejumlah film layar lebar sejak tahun 1970-an. Beberapa film Ria yang terkenal di antaranya: Lupus, Istriku Sayang Istriku Malang, Biola Tak Berdawai dll.

Seperti diketahui, Ria Irawan pada 2014 lalu pernah divonis mengidap kanker endometroim stadium 3 C. Setelah menjalani kemoterapi selama 1,5 tahun, Ria dinyatakan bersih. Namun pada 2017, sel kanker keluar lagi di diafragma dan sudah menyebar ke bagian paru- paru.

Di bagian kepala Ria juga diketahui terdapat tumor. Tumor di kepala itu mengakibatkan Ria sulit bicara dan kehilangan keseimbangan.

Pada Agustus 2019 lalu kondisi Ria melemah dan harus menjalani perawatan di RSCM sejak 1 September dan boleh meninggalkan rumah sakit pada 14 September 2019.

Share