loader

Jelang Kampanye Calon Kades, Anggota Polsek Urban Martapura Lakukan Sambang ke Cakades

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak 2023. Panit III, Unit Polsek Urban Martapura, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Iptu Solehuddin, dan anggota Polsek, melaksanakan kegiatan sambang dan pembinaan dan  terhadap calon Kades Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, melalui Kapolsek Urban Martapura, Kompol Tamimi, SH, MM, pada Jumat (02/06/2023) mengatakan, kegiatan sambang dan pembinaan kecalon Kades Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura dilaksanakan pada Kamis (01/06/2023) malam dipimpin Panit III Unit Reskrim Iptu Solehuddin.

Kegiatan Pembinaan dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas  Desa Tumi Jaya menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2023 agar selalu tetap kondusif,katanya.

Kegiatan yang dilakukan di kediaman Calon Kades nomor tiga, Wajudi mengingat pada Jumat 02 Juni 2023 calon akan melakukan kampanye dengan mengumpukan warga di Dusun III  Tumi Jaya di kediaman  Iful,jelasnya.

Kemudian kegiatan sambang dilakukan di kediaman Calon Kades nomor satu  Cik Wi juga akan melakukan kampanye dengan mengumpulkan warga di Dusun I Tumi Jaya  di kediaman Samsul dan di melakukan kampanye di Dusun IV Tumi Jaya di kediaman  Sumino.

Kemudian kegiatan sambang  dilanjutkan di kediaman calon kades nomor dua  Purwito karena  calon  akan melakukan kampanye dengan mengumpulkan warga di Dusun II Tumi Jaya ke diaman Atin.

Dia mengatakan, t Iptu Solehuddin bersama Anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, diharapkan kepada Calon Kepala Desa dapat mengkondisikan  tim sukses dan pendukung agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada, sehingga tidak menimbulkan keresahan terhadap masyarakat di desa.

Jangan mudah terprovokasi atas Berita yang belum tentu benar adanya, sehingga membuat keamanan dan  kenyamanan desa dapat terganggu yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Marilah kita bekerja sama saling bahu-membahu menciptakan suasana yang damai, aman dan nyaman. Pemilihan Kepala Desa jangan dijadikan ajang berkompetisi yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama Calon Kepala desa. Dalam pemilihan nanti untuk Pilkades bukan ajang permusuhan jadikan pilkades sebagai pemersatu perbedaan.

"Berbagai langkah sudah kita lakukan demi kelancaran dan keamanan seluruh proses tahapan Pilkades serentak di tempat kita,"ungkapnya.

Share

Ads