loader

Satu Lagi Pasien Positif Corona Sumsel Sembuh, Diperbolehkan Pulang ke OKI

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal tersebut  diutarakan Wakil Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang, Dr Harun Hudari didampingi Dirut RSMH Dr Bambang Eko Sunaryanto, dan Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinkes Sumsel Yusri, ketika jumpa pers di Aula RSUP Mohammad Hoesin, Sabtu (11/4/2020).

"Hari ini satu pasien covid-19 telah dinyatakan sembuh dan boleh pulang. Sehingga jumlah pasien sembuh di Sumsel ada 2 orang satu asal OKI yang pulang hari ini dan satu lagi asal Palembang," ungkap dr Harun.

Meski telah diperbolehkan pulang pasien tetap melakukan Isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dalam pengawasan Dinkes Sumsel. "Setelah dinyatakan sembuh pasien akan diawasi selama 14 hari, oleh Dinas Kesehatan," tambahnya.

Sejauh ini RSUP Mohammad Hoesin telah merawat 33 pasien yang memiliki gejala Covid-19, dengan rincian 17 negatif, 16 positif, 2 meninggal dan 2 sembuh.

Kini ada 13 pasien yang masih dirawat di RSUP Mohammad Hoesin, satu dirawat isolasi secara mandiri dengan pengawasan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dan dua lagi dirawat di Rumah sakit rujukan lain.

"13 ini kondisi klinisnya bagus, kesadaran penuh dan pernapasan normal. Untuk pasien yg kita rawat butuh waktu seminggu kita pengobatan kita beri anti biotik, antivirus, dan pemberian vitamin C selama seminggu pemeriksaan melalui PCR (Polymerase Chain Reaction) kalau hasilnya positif pengobatan dilakukan lagi," pungkasnya.

Share

Ads