loader

Kades di OKI Diminta Berperan Aktif Perangi Peredaran Narkoba

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Lebih lanjut disampaikannya, selain dari pada itu, setelah dilantiknya kades terpilih pada hari ini Pemerintah Kabupaten OKI juga menghimbau agar segera menyusun RPJMdes 6 tahun kedepan, paling lambat 3 bulan setelah pelantikan.

"Kita juga berpesan agar para kades untuk mengikuti aturan perundang-undangan yang ada dan kades juga harus dapat bekerjasama dengan pendamping desa masing-masing guna mengembangkan pembangunan desa agar berjalan dengan baik," ungkapnya.

Masih kata Shodiq, dirinya sengaja datang ke Air Sugihan langsung untuk melihat  kondisi masyarakat dan bertatap muka selain dari pada melantik kades terpilih. "Saya senang bisa berdialog dan melihat langsung kondisi disini, "bebernya.

Ia bangga masyarakat sudah dewasa menjalankan demokrasi dengan dibuktikan  pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 berlangsung aman dan damai. Semoga kedepan semua program dapat berjalan manfaatkan  dana desa untuk  membangun desa menjadi mandiri. 

Shodiq juga menyampaikan agar kades dapat mengangkat potensi desa dengan inovasi yang ada, sehingga dari sana bisa dikembangkan karena dari inovasi desa banyak manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat. 

"Saya tahu tiap desa memiliki inovasi berbeda yang bisa dikembangkan, salah satunya di Kecamatan  Air Sugihan yang kaya dengan hasil pertanian dan perikanan," imbuhnya sembari menambahkan Ia berharap kedepan Kecamatan Air Sugihan semakin berkembang  karena disini juga terdapat perusahaan besar seperti OKI Pulp yang bisa membantu melalui program CSR nya untuk masyarakat sekitar.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI,  Hj. Nursula, S.Sos mengungkapkan, keempat kades yang akan dilantik pada hari ini merupakan kades terpilih hasil pilkades serentak di Kecamatan Air Sugihan pada tahun 2019 kemarin.

"Adapun keempat kades tersebut yakni, Dewi Aprilia sebagi Kades Negeri Sakti, Dasino Kades Suka Mulya, Eni Kusrini Kades Simpang Heran dan Redi Sandari Kades Sungai Batang. Empat kades terpilih  ini akan bekerja terhitung  setelah dilantik hingga enam tahun kedepan," terangnya. 

Nursula juga Ia meminta kepada kades yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan  amanah rakyat dalam menjalankan program  yang dibuat. "Libatkan semua masyarakat  dengan musyawarah sehingga program yang dibuat sejalan," jelasnya. 

Share

Ads