loader

Idul Adha Bagi Dodi Reza, Saling Berbagi dan Peduli

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - "Alhamdulillah hari ini kita merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan qurban hendaknya menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk menumbuhkan rasa saling berbagi dan peduli terhadap sesama," ujar Dodi, Junat (31/7/2020).

Idul Adha, sambung dia, dalam perjalanan sejarah, Islam mengajarkan umatnya untuk berbagai dan terus mengembangkan jalinan silaturahmi antar sesama.

"Hal ini mengartikan, Perayaan Idul Adha ini sebagai bentuk dari peningkatan habluminallah dan hambluminannas atau mendekatkan diri pada Allah SWT dan mendekatkan diri pada hubungan sosial," kata dia.

Oleh sebab itu, di tegah masa dan situasi sekarang dibutuhkan kesabaran dalam menghadapi wabah pandemi dimasa ini. "Maka kita sebagai umat Islam dituntut untuk saling berbagi dan saling peduli kepada sesama. Dengan semangat Idul Adha ini  marilah kita untuk memaknai Perayaan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 dengan sifat-sifat terpuji, peduli untuk saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan," tandas dia.

Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi mengatakan, Surat Edaran Bupati untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha boleh digelar di masjid, musholla, dan lapangan ataupun di rumah masing-masing tetap namun tetap harus memprioritaskan protokol kesehatan.

"Semuanya harua mematuhi protkol kesehatan, termasuk dalam penyembelihan hewan qurban, karena saat ini kita masih dihadapi masa pandemi Covid-19," tandas dia.

Share

Ads