loader

Beasiswa Sawit Dibuka, Kuota 3000 Orang

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Seleksi Beasiswa Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) 2024 telah dibuka. Proses seleksi dibuka 5 April hingga 24 Mei secara gratis.

Tahun ini, beasiswa kolaborasi Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menyiapkan kuota 3000 orang.

Program beasiswa sawit dengan dukungan dari BPDPKS ini memberikan kesempatan pendidikan, khususnya bagi yang terlibat langsung dalam industri kelapa sawit. Beasiswa ini jug sekaligus bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan SDM perkelapasawitan Indonesia.

“Diharapkan melalui program pendidikan ini, lulusan SDM beasiswa kelapa sawit akan memperkuat industri kelapa sawit Indonesia, dan perkelapasawitan Indonesia dapat terus berkembang secara berkelanjutan serta memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dikutip, Minggu (14/4/2024).

Fasilitas beasiswa yang diberikan berupa biaya transportasi dari rumah ke kampus (Pergi-Pulang/PP), uang saku, uang buku, biaya pendidikan, magang di perusahaan kelapa sawit, sertifikasi kompetensi dan biaya wisuda.

Tahun ini merupakan tahun ke-4 kerja sama Direktorat Jenderal Perkebunan dengan BPDPKS yang dimulai tahun 2021 hingga saat ini. Total mahasiswa yang mendapat beasiswa sebanyak 3.660 orang pada jenjang D1, D2, D3, D4 dan S1. Ke depan, akan dibuka jenjang S2 dan S3.

Share

Ads