loader

Puluhan Tim Sepakbola Ikuti Turnamen Danyonzipur 2/SG

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Danyonzipur 2/SG mengatakan, turnamen ini sengaja diadakan untuk mencari bibit di bidang sepakbola khususnya di Prabumulih dan sekitarnya.

“Ayo tunjukkan kemampuan terbaik, bersaing dan bertanding dengan sportif untuk mengukir prestasi hingga menjadi juara,” ujar Alfian ketika dikonfirmasi GLOBALPLANET.news, Kamis (6/2/2020).

Kedepan, kata dia, turnamen ini akan menjadi agenda rutin Yonzipur 2/SG setiap tahunnya dalam rangka menyalurkan hobi sepakbola bagi remaja di Kota Nanas ini. “Turnamen ini juga, sebagai hiburan bagi pencinta sepakbola di Prabumulih dan sekitarnya,” terangnya.

Lanjutnya, ia pun berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga Yonzipur 2/SG bisa menyelenggarakan turnamen ini dengan baik. "Sehingga, 38 tim yang terlibat bisa berlaga dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas POKP, Joko Firdaus SPd ketika dikonfirmasi menyebutkan, pada prinsipnya mendukung dan menyambut baik adanya turnamen ini.

“Harapan kita, turnamen ini sifatnya berkelanjutan. Dalam rangka mencetak bibit muda, pesepakbola di Kota Nanas ini. Sehingga, bisa berbicara di even regional dan nasional,” ujarnya.

Sebutnya, adanya even ini bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan sepakbola muda di Prabumulih untuk mengukir prestasi.

“Jadi modal kita, untuk mencetak atlit untuk Porprov dan lainnya. Kita harapkan PSSI, bisa melirik pemain muda baik dan melakukan telescoting atau pemilihan pemain,” tukasnya. 

Share

Ads