loader

Calon PPS OKU Timur Mengikuti Tahapan Tes Wawancara

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI, melalui  Komisioner Devisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Yuliansyah, SE, pada Selasa (11/03/2020) mengatakan, sebelum tes wawancara terlebih dahulu dilakukan seleksi administrai dan tes tertulis.

Pelaksanaan  tes wawancara digelar di kecamatan masing-masing. Sedangkan untik kebutuhan PPS yang akan bertugas saat Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan perdesa tiga orang sehingga dibutuhkan 936 orang PPS. Setelah tes wawancara langsung diumumkan untuk tiga besar,imbuhnya.

Dia juga menambahkan,  peserta yang mengikuti tes secara keseluruhan 1761 PPK yang melakukan tes terhadap PPS, jadwal pelantikan pada 22 Maret 2020. Setelah dilantik PPS langsung  bekerja."Kita ingatkan seluruh calon PPS untuk serius mengikuti tes tertulis,"katanya.

Lebih lanjut Yuli, perangkat desa diperbolehkan menjadi PPS, namun  harus ada izin dari pimpinan dalam hal ini Kades dan pegawai kecamatan izin.  Karena tidak ada aturan yang mengikat. Sehingga KPU tidak bisa melarang siapapun yang akan mengikuti tes PPS.

PPS

Share

Ads