loader

Zaydan - Catherine Bujang Gadis Tanjung Enim

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Kemudian pasangan Dastin Morenza dan Jenny Kurnia Saputri sebagai wakil 1 bujang gadis Tanjung Enim, pasangan wakil kedua yakni Febriyantino dan Nabila Tamara Patsah. Harapan pertama pasangan Fadhulrahman Khalis dan Dwi Tri Hastuti Diandari, harapan kedua pasangan M Sebastian Veron dan Amanda Dian Prisella. Selanjutnya, harapan ketiga Randa Albari Fajr dan Mauriel Faradifa, Persahabatan Alieffino dan Anisyah Rinanda, serta Favorite pasangan Bintang Adhitama dan Jeni Sahpitri.

GM UPTE Bukit Asam, Suhedi saat menghadiri acara ini mengatakan, Bujang Gadis Tanjung Enim diharapkan dapat mendukung program Tanjung Enim kota wisata. Sehingga, kata Suhedi, nantinya sektor ekonomi di Tanjung Enim tidak bertumpu pada sektor pertambangan batubara saja. Namun, melalui sektor ekonomi kreatif bisa menunjang pariwisata dalam mengatasi gejolak ekonomi akibat dampak tambang.

"Selama ini dampak ekonomi akibat sektor tambang batubara. Nantinya di tengah masyarakat bisa tumbuh  ekonomi kreatif akibat dari sektor pariwisata. Bisa contoh Sawah Lunto yang sekarang menjadi kota wisata, karena dulunya dikenal tambang batubara. Makanya, PTBA mengajak warga untuk mengembangkan potensi masyarakat Tanjung Enim," ungkap Suhedi.

Sementara itu, Iko Gusman, Panitia HUT PT Bukit Asam Ke-39 tahun 2020 mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Tanjung Enim (BGTE) ini salah satu dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun perusahaan. Menurut Iko, peserta penjaringan awal sebanyak 88 orang, dengan penjaringan melibatkan berbagai unsur, diantaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, RS Rabain, pelaku seni, dan bujang gadis Serasan Sekundang. Untuk menyelenggaran kegiatan ini melibatkan perkumpulan pelaku seni di Tanjung Enim PASIBAN.

"Malam grand final inidiikuti 20 pasang calon bujang gadis yang sudah masuk babak final dan mengikuti karantina selama 4 hari di Hotel Griya Sintesa Muara Enim," ungkapnya.

Selanjutnya, menurutnya, tujuan diadakan acara ini adalah untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda sebagai wujud komitmen PT Bukit Asam Tbk untuk berkontribusi dalam menciptakan generasi penerus di sekitar lingkungan perusahaan yang berkualitas, mumpuni dan mampu bersaing demi mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

Share

Ads