loader

Hadapi Covid-19, PT ANJ Konsisten Bantu Masyarakat

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Setelah beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi hidup bersih dan memberikan sejumlah bantuan ke warga Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas (Palas), berikutnya PT ANJ Agri memberikan bantuan yang lebih luas.

"Hari Kamis (9/4/2020) kemarin, PT ANJ Agri memberikan fasiltas cuci tangan secara gratis ke 19 desa yang masuk dalam dua kabupaten yakni Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan Padang Lawas Utara (Paluta)," ujar General Manager PT ANJ Agri, Sukrisdianto, kepada sejumlah media di Medan, Minggu (12/4/2020). 

Saat itu Sukrisdianto didampingi oleh Hengki Napitupulu selaku External Affairs Officer PT ANJ Agri. Kata Sukrisdianto, 19 desa itu masuk dalam wilayah Kecamatan Simangambat (Palas) dan Kecamatan Huristak (Paluta).

"Yang di Kecamatan Huristak ada delapan desa yang dapat fasilitas cuci tangan dan diberikan pada hari Rabu (8/4/2020), sementara yang di Kecamatan Simangambat ada sebelas desa diberikan pada hari Kamis," kata Hengki Napitupulu menambahkan. 

Selain itu, Sukrisdianto menybeutan, PT ANJ Agri juga memberikan bantuan tambahan berupa thermometer infrared kepada dua kecamatan itu untuk selanjutnya diserahkan masing-masing camat ke setiap Posko Gugus Tugas Covid-19 setempat. 

Selain itu, ujar Sukrisdianto, PT ANJ Agri juga menyerahkan 2000 masker, terdiri dari 1.000 masker ke 11 desa di Simangambat dan 1000 masker lainnya ke desa-desa di Kecamatan Huristak.

Pihaknya sangat berharap bantuan yang disalurkan PT ANJ Agri dapat menjadi pemacu bagi masyarakat untuk rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak (physical distancing), serta tentunya menjalankan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian masyatakat.

"Semoga semua pihak dapat bahu membahu dalam mencegah dan menghentikan rantai penularan Covid-19 ini" tegas Sukrisdianto. 

Share

Ads