loader

Samade Simalungun Bantu Warga Lawan Covid-19

Foto

SIMALUNGU, GLOBALPLANET - Ketua Samade Simalungun, Muchtar Sinaga SP MM, didampingi Sekretaris Edi Sinaga SAg dan sejumlah pengurus kepada media, Kamis (23/4/2020), menyebutkan adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembagian masker, sabun cair, disinfektan dan wadah air galon kepada warga dan pemerintah tingkat kecamatan di beberapa titik di Kabupaten Simalungun.

"Kegiatan ini sudah berjalan sejak tanggal 21 April 2020 untuk berbagi masker kepada supir angkut TBS dan warga yang melintas, tepatnya di depan kantor kecamatan Hatonduhan," sambung Edi Sinaga.

Pihaknya melibatkan Forum Konunikasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimca) seperti Bhabinkamtibnas Aiptu RH Sianturi, Camat Hatonduhan Zocson M Silalahi, Babinsa Ramil 10/Blb Serda P. Sinaga, Kasi BPM Satpol PP Edison Simatupang, Edison Sinurat selaku Ketua DPC Samade Hatonduhan, Elfran Sinurat selaku Ketua Koperasi Samade Wilayah Simalungun dan seluruh pengurus DPC Samade Hatonduhan.

Muchtar Sinaga menegaskan, apa yang dilakukan Samade Simalungun merupakan Ketua DPD Samade Simalungun wujud kepedulian petani sawit kepada masyarakat sekitarnya.

Ia mengungkapkan, seluruh bahan yang dibagikan itu dibeli dari hasil sumbangan mayoritas pengurus Samade Simalungun dan petani sawit.

"Ketua Umum DPP Samade, Tolen Ketaren, juga ikut nyumbang. Dana terkumpul sementara sebesar Rp. 4.350.000 dan kami langsung action untuk membeli kebutuhan bahan dan alat sesuai dengan standart WHO," kata Muchtar Sinaga.

Sementara itu Edi Sinaga mempersilahkan para calon donatur untuk menyalurkan dana bantuannya ke dua rekening BRI yakni 5343-01-004973-53-9 atas nama Ponirin, dan 5343-01-007097-53-6 atas nama Belman Manurung.

"Bagi yang memberi sumbangan agar dapat mengirimkan bukti transfer ke nomor panitia Satgas Pencegahan Covid19 ke nomor WA 081362455306 a/n Ponirin S.Ag. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donateur yang sudah membantu Tim Satgas Pencegahan Covid19, baik berbentuk barang maupun materi," tegas Edi Sinaga.

Share

Ads