loader

Peduli Dampak Covid-19, GAPKI - APINDO Sumsel Salurkan Ratusan Paket Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bantuan diserahkan melalui posko gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumsel dan diterima secara simbolis Wagub Sumsel H Mawardi Yahya didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumsel, Koimudin dan Kepala Dinas Perkebunan Sumsel Fakhrurrozi Rais. Penyerahan dilakukan oleh Ketua GAPKI Sumsel Alex Sugiarto dan Ketua APINDO Sumsel Sumarjono Saragih. 

Diketahui sebelumnya telah dilakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pekerja informal termasuk ojek online/pangkalan dan juru parkir. Lalu juga bantuan alat pelindung diri untuk sejumlah rumah sakit rujukan di Sumsel yang diterima Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Bantuan kali ini berupa paket sembako yang diharapkan dapat membantu atau meringankan korban PHK dan masyarakat atau petani pra sejahtera yang terdampak Covid-19.  "Bantuan sembako selain kepada korban PHK dan masyarakat/petani pra sejahtera terdampak covid, juga berbagi dalam memasuki bulan suci Ramadhan serta (menyambut) Mayday besok 1 Mei," ujar Ketua GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto usai penyerahan di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (30/4/2020).

Seperti diketahu, lanjut Alex, Pandemi Corona juga menimbulkan dampak masalah ekonomi sehingga kepedulian seperti ini harus terus dilakukan oleh berbagai pihak. "Untuk penyaluran atau distribusi bantuan bekerjasama dengan SBSI, SPSI, APKASINDO dan gugus tugas Covid-19," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada GAPKI dan APINDO Sumsel yang telah peduli kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap masalah covid-19. Tentunya bagaimanapun jadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya mantan Bupati Ogan Ilir dua periode.

Bantuan ini akan dihimpun kemudian diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Apalagi semakin hari jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel terus bertambah. Ia juga berharap setiap perusahaan di Sumsel ikut menegakkan protokol pencegahan sehingga wabah Covid-19 segera berakhir. Kita ketahui bersama dampak ekonomi bagi pekerja dan pengusaha kita juga luar bisa. Makanya kita bahu-membahu," tutupnya.

Sementara itu, Korwil KSBSI Sumsel Ali Hanafiah mengapresiasi kepedulian para pengusaha yang tergabung di GAPKI dan APINDO Sumsel. "Kami juga menghimpun donasi dan dengan adanya bantuan ini sangat membantu, karena wabah Covid-19 banyak rekan-rekan kita yang terdampak hingga dirumahkan," ujarnya yang turut menyaksikan penyerahan secara simbolis.

Share

Ads