loader

27.477 Warga di Empat Lawang Terima Paket Sembako

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, paket sembako tersebut akan didistribusikan untuk warga miskin yang ada di 10 Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang. "Kegiatan ini sudah dirancang lama sekitar Tiga (3) Minggu yang lalu. Dari data miskin baru ini dibantu dari APBD itu sekitar 27.477 ribu lebih," kata Joncik.

Dirinya lanjut Joncik, meskipun di tengah keuangan Empat Lawang yang sangat sulit, dirinya tetap berkomitmen untuk memprioritaskan penanganan covid-19, baik dampak kesehatan maupun dampak sosial Ekonomi.

"Jangan sampai masyarakat kita yang berhak dapat tapi tidak dapat, lupakan peristiwa politik, sampaikan ke Pak Kades meskipun tahun depan ada Pilkades serentak jangan berfikiran politik di Covid-19 ini. Berpikir yang berhak dapat harus dapat meskipun dia bukan keluarga atau tim sukses," tegas Joncik.

Untuk tahap kedua, dijelaskan Joncik, itu akan dilihat kondisi dan situasi Covid-19 ini, jika Covid-19 ini masih ada maka kemungkinan akan dibagikan pada awal bulan Juni. "Kita akan rapatkan dulu mana yang terbaik, apa menjelang lebaran atau sudah lebaran," jelasnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Eka Agustina menjelaskan, paket sembako yang dibagikan itu berupa Beras 10 Kg, Minyak 1 Liter dan Gula 1 Kg serta 1 Kg Gandum. "Kalau kita uangkan itu nominalnya sebesar Rp 145.000 per KK,” katanya.

Dia juga menambahkan, awalnya Pemkab Empat Lawang akan menyalurkan sebesar Rp 250.000 per KK, dengan rincian 20 Kg beras, 1 Kg gula, 1 Kg Gandum dan 1 liter minyak sayur.

"Nah yang awalnya jumlah warga miskin sekitar 15.166 KK, ternyata ini bergerak naik terus. Sehingga hasil rapat supaya bisa terkaper semua kita kasih beras yang awalnya 20 kg kita ganti 10 kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak sayur dan 1 kg gandum," pungkasnya.

Share

Ads