loader

As Sajidin Award untuk Gubernur Sumsel Herman Deru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Media Islam As SAJIDIN yang merupakan satu-satunya media cetak bermisi dakwah islamiyah yang reguler terbit dalam enam tahun terakhir ini, merasa terpanggil memberikan As SAJIDIN AWARD untuk sosok panutan, teladan yang sangat peduli dan perhatian terhadap kemajuan dan kebutuhan umat islam, yang melebihi rata-rata dan luar biasa. 

Pemimpin Umum Media Islam As SAJIDIN Al Ustadz Drs.H. Bangun Lubis, Msi mengungkapkan, As SAJIDIN AWARD ini merupakan yang pertama kali dikeluarkan oleh jajaran manajemen As SAJIDIN GROUP dan sifatnya tidak rutin, sangat tergantung kepada kinerja yang luar biasa bagi tokoh, organisasi dan pihak lainnya, yang benar-benar tiada henti dan istiqomah untuk memajukan kepentingan umat islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin.

“Kami sebagai media cetak islam, memang sejak lama merasa terpanggil untuk memberikan penghargaan kepada Bapak Gubernur H.Herman Deru ini, kami menilai sepak terjang beliau sangat luar biasa untuk membangun umat islam ini agar lebih maju dan menanamkan nilai-nilai akhlahtul karimah kepada generasi islam di daerah ini. As SAJIDIN AWARD ini bukan latah-latahan, ini tidak lebih dari sebuah wujud apresiasi dari sebuah pers islam kepada tokoh yang peduli kepada kepentingan umat islam, yang kinerja luas biasa dan tentu bernilai keihklasan,” papar Bangun Lubis soal As SAJIDIN AWARD ini. 

Dia mengemukakan, pemberian As SAJIDIN AWARD ini dilakukan dalam sebuah pemberitaan atau liputan dalam edisi tahun baru, Muharram 1442 H, yang sama sekali tidak dilakukan seperti seremoni yang sudah-sudah. 

“Mudah-mudahan As SAJIDIN AWARD ini, bisa menambah semangat Pak Gubernur ke depannya dalam pembangunan umat islam dan sumber daya manusia di daerah ini,” ujar Bangun Lubi yang juga  Pemimpin Redaksi As SAJIDIN GROUP ini.

Dijelaskan Bangun Lubis, Gubernur H.Herman Deru sangat peduli dengan perkembangan rumah tahfidz dengan programnya  1 desa 1 rumah tahfidz, belakangan ternyata program ini sudah melebih target selama dirinya hampir dua tahun memimpin Bumi Sriwijaya ini. 

Maka sangat tepat, gubernur yang biasa disapa HD ini, kata Bangun Lubis, didaulat sebagai Bapak Rumah Tahfidz.

Mendegar langsung keluhan, kepentingan, keperluan umat islam, Gubernur HD juga melakukan Safari Jumat kesetiap masjid-masjid yang ada di pelosok-pelosok. Bahkan dia tidak jarang naik sepeda motor untuk sholat jumat di masjid yang berada di tengah-tengah perkampungan penduduk, yang selama ini tidak pernah didatangi pejabat. Dan banyak lagi yang telah dilakukan Gubernur HD untuk kepentingan umat islam dengan misi-visinya “Sumsel Maju untuk Semua” ini. 

Dana uang saku untuk jemaah haji, honor guru TPA, bantuan rehabilitasi masjid, mengaktifkan kembali pejabat P3N, honor marbot masjid, hadiah umroh dan tentu mengalokasikan dana APBD Sumsel untuk kebutuhan umat islam yang setiap tahunnya meningkat. 

Al Ustadz Drs.H.Bangun Lubis, Msi berharap As SAJIDIN AWARD ini dimasa-masa mendatang juga akan diberikan kepada tokoh, kelompok masyarakat, ulama, organisasi dan individu yang benar-benar dalam kehidupannya mementingkan kemajuan umat islam secara luar biasa. 

Sementara di sisi lain, tambah Bangun Lubis, bagi Media Islam As SAJIDIN diadakannya pemberian As SAJIDIN AWARD dalam bentuk pemberitaan ini, juga sebagai bentuk dukungan penuh terhadap apa yang selama ini dilakukan Pak Gubernur HD ini, selain sebagai apresiasi murni dari sebuah pers islam di Sumsel ini.

Share

Ads