loader

Gubernur Sumsel Puji Kemajuan OKU Timur di Berbagai Bidang

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Fery Antoni

Dalam usia ke 16 tahun kabupaten OKU Timur bukan lagi kabupaten yang baru, namun bisa disejajarkan dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu pembangunannya, untuk itu pujian serta apresiasi pun dilontarkan Gubernur H Herman Deru SH MM dalam sambutannya, sesuai dengan tema yang di usung yakni Madani (Maju, Aman Damai, Nyaman serta Inovatif).

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, Rapat Paripurna Istimewa juga dihadiri langsung oleh sejumlah Bupati dan Wali Kota se Sumsel, anggota DPD RI Dapil Sumsel Hj Percha Leanpuri BBus, serta tamu penting baik kalangan TNI/Polri, Camat, Lurah, Kades se Kabuptaen OKUT dan unsur lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH saat menyerahkan CSR dari Bank SumselBabel kepada Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Dafitson mengatakan, peringatan HUT OKU Timur yang ke 16 ini memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat OKU Timur, tentunya hal itu wajib untuk diingat.

"Melalui momen ini saya menyampaikan pesan dari masyarakat OKU Timur, agar sekiranya Gubernur Sumsel dapat memberikan perhatian lebih terhadap kabupaten sebiduk sehaluan ini", imbuhnya.

Ia juga mengakatakan, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan terus berupaya mengoptimalkan potensi yang ada dan akan terus menggalinya guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur. Untuk itu, secara khusus dirinya meminta kepada Gubernur Sumsel, untuk dapat memberikan perhatian dalam pembangunan kedepan.

Ketua TP PKK Sumsel saat menggunting pita tanda diresmikannya ruang administrasi dan rawat jalan RSUD Martapura

"Gubernur Sumatera Selatan saat ini merupakan putera terbaik OKU Timur, tentunya hal ini berdampak positif untuk kemajuan dan pembangunan kabupaten ini, salah satu bukti nyata yang diperlihatkan oleh Gubernur Sumsel ini ialah diperbaikinya jalan provinsi yang menjadi urat nadi kabupaten OKU Timur, dan saat ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat", ungkapnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH saat tiba di kantor DPRD OKU Timur

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur Jalan Provinsi, khususnya di Kabupaten OKU Timur. Pada 2019, seluruh infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi sudah tuntas.

"Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah, efeknya terlihat di kabupaten sebiduk sehaluan ini terkenal dengan zero konfliknya, walau dengan beragam adat dan budaya, namun tetap bisa beriringan serta terjaganya silaturahmi antar umat beragama, hal ini patut kita syukuri", katanya.{Adv}

 

Share

Ads