loader

Anak Bupati Banyuasin Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Dengan diwajibkannya memakai masker untuk wilayah Kabupaten Banyuasin tersebut, Putra Sulung Bupati Askolani, Syarifhidayatullah Askolani Putra yang biasa disapa Ari, Rabu (22/4/2020) membagikan masker.

Ari mengingatkan masyarakat untuk memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus covid19. "Kalau keluar rumah pakai masker pak, bahaya virus corona," katanya.

Tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah dan juga menyelamatkan masyarakat agar terhindar dari wabah mematikan ini. Dia juga menganggap bahwa pencegahan virus ini bukan hanya tugas pemerintah namun semua elemen. 

"Yang menjadi garda terdepan itu masyarakat, maka kita harus ajak masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah seperti memakai masker, cuci tangan dan lainnya. Kalau semua masyarakat sudah sadar dan paham saya yakin Banyuasin bisa aman dari virus ini, para tenaga medis tidak akan memikul tugas berat lagi," katanya.

Pantauan, sejumlah sopir truk nampak senang mendapatkan masker pemberian anak orang nomor satu di Banyuasin tersebut. "Senang nian pak, kebetulan saya lupa bawa masker," katanya.

Seorang remaja putri yang sempat dapat masker mengaku kaget ketika disebut itu yang membagikan masker anak bujang Bupati Askolani.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Banyuasin Askolani mengatakan partainya hadir dengan melakukan tindakan tanggap dan peduli kepada masyarakat terdampak covid ini dengan membagikan masker, beras dan sembako.

"Sudah saya perintahkan semua kader partai PDIP untuk gotong royong membantu masyarakat. Baik anggota dewan fraksi PDIP hingga organ sayap partai  Bantuan apapun itu yang dibutuhkan masyarakat," pungkas dia. 

Share

Ads