loader

Pasar Jakabaring Ditutup hingga 2 April, PD Pasar Sebut Hoax

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kita sudah komunikasi dengan Polrestabes Palembang bahwa isu penutupan pasar untuk pencegahan virus corona tersebut hoax," kata Rizal, Selasa (24/03/2020). 

Hingga saat ini pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat edaran penutupan pasar dan ditegaskan seluruh pasar tradisional tetap buka seperti biasa. 

"Sampai saat ini kita tidak pernah mengeluarkan surat edaran penutupan pasar. Untuk diketahui kita juga tidak memiliki wewenang untuk menutup pasar, karena wewenang Pemkot," tegasnya.

Terkait informasi ini Rizal mengajak masyarakat tetap tenang jangan panik dengan melakukan pembelian baham pokok secara besar-besaran. Ia juga mengimbau pengguna medsos agar jangan menyebarkan berita yang belum dipastikan kevalidannya. "Jangan terpacing lalu membeli bahan pokok dengan jumlah besar," ujar dia.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, PD Pasar melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan camat dan lurah serta pihak terkait. "Sejak dua hari ini tim sudah melakukan penyemprotan ke pasar tradisional," singkatnya.

Share

Ads