loader

Pj Gubernur Sumsel dan Wali Kota Pastikan Perbaikan Taman Kota di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa meninjau taman kota dan tempat wisata di Kota Palembang. Di antaranya Taman Wisata Punti Kayu, Taman TVRI, Taman Dharma Wanita dan Kambang Iwak.

Fatoni memastikan ke depannya akan dilakukan sejumlah revitalisasi di sejumlah taman kota berupa penambahan, perbaikan dan pembangunan dari fasilitas umum serta penanaman pohon.

"Revitalisasi akan dilakukan bersama Pemkot Palembang dan swasta. Anggarannya ada, nanti sharing antara Pemprov, Pemkot dan CSR swasta. Pembangunan fasilitas umum nantinya seperti toilet dan lainnya,” ujar Fatoni di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Jumat (29/12/2023).

Revitalisasi ini juga menambah estetika, kebersihan, penambahan sarana berolahraga bagi masyarakat dan diyakini dapat mencegah atau mengurangi bencana banjir dikarenakan memiliki penyerapan air dari taman kota. Salah satu yang berpotensi untuk dikembangkan adalah Taman Wisata Punti Kayu. 

"Saya dalam hal ini Pemprov Sumsel akan mengoptimalkan pengembangan Taman Wisata Punti Kayu. Sinergi dan koordinasi dengan pemkot Palembang,” ucap Fatoni.

Bukan hanya sekedar tempat wisata, Fatoni mengatakan Taman Wisata Alam Punti Kayu dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, salah satunya berolahraga. Terlebih suasana alam di lokasi ini masih sejuk dan memiliki koleksi satwa yang tidak sedikit.

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menjamin pihaknya dari Pemkot Palembang siap berkomitmen dengan Pemprov Sumsel untuk mengembangkan potensi dan kekayaan alam yang ada.

"Kita siapkan dari segi keamanan, kenyamanan dan kebersihan bagi para pengunjung,” katanya.

Share

Ads