loader

RSMH Palembang Isolasi Seorang Jamaah Umrah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Informasi yang dihimpun, yang bersangkutan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang sekitar pukul 10.20 WIB menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan (JT 89) dari Jeddah, Arab Saudi.

Humas RSMH Palembang, Ahmad Suhaimi, membenarkan adanya seorang pasien yang merupakan seorang jamaah umrah dievakuasi dari KKP Bandara SMB II ke RSMH Palembang sekitar pukul 14:10 WIB. Saat ini, pasien tersebut telah ditempatkan di ruang isolasi guna pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh tim PIE (Penyakit Infeksi Emerging) di ruang isolasi.

"Sehubungan dengan adanya rujukan pasien dari KKP Bandara SMB II ke RSMH Palembang pada hari ini Selasa,3 Maret 2020 Pasien Laki –laki inisial  M (64 TH) bersama ini kami beritahukan bahwa pasien sudah di rawat Ruang Isolasi RSMH. Dan masih menjalani pemeriksaan oleh Tim PIE (Penyakit Infeksi Emerging). Untuk perkembangan informasi selanjutnya kita menunggu hasil lapboratorium dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes RI," ungkap Akhmad, Selasa (3/3/2020).

Sementara Kepala Seksi Pengendalian Karantina dan Surveillance Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang, dr Fenty, membenarkan informasi tersebut. Langkah tersebut merupakan bentuk antisipasi dalam merespon wabah virus corona yang belakangan waktu terakhir sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

"Iya benar, yang bersangkutan saat ini sudah dievakuasi ke RSMH Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler