loader

Agar Tak Tertular Virus Corana, Karumkit Contohkan Cuci Tangan yang Benar

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dokter polisi berpangkat melati dua ini mempraktekan langsung enam langkah mencuci tangan yang baik dan benar dihadapan penumpang pesawat.

Tidak hanya itu saja tim medis rumah sakit Bhayangkara Palembang hari ini juga melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di gereja Immanuel Jalan PAK Abdul Rohim dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Menurut dokter Wahono mencuci tangan dengan baik dan benar salah satu cara untuk menghindari penyebaran virus Corona Vid 19.

AKBP dr Wahono Sp.Pd sebelumnya mengatakan, rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah menyediakan ruangan khusus untuk pasien yang terduga terkena virus Corona.

“Kami sudah menyiapkan khusus untuk pasien yang terduga terjangkit Corona dan tim medis untuk pelaksanaan menataan awal. Tapi untuk rujukan utama pasien Corona di Sumsel adalah rumah sakit Mohammad Hoesin,”katanya.

“Namun dokter di Sumsel mempunyai jejaring dan dibuat tim terpadu tingkat kota maupun provinsi terkait penata laksanaan terkait penanganan pasien pasien susfect virus Corona,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan hari ini tim medis dari rumah sakit Bhayangkara Palembang kembali melakukan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta penyemprotan cairan Desinfektan di tempat ibadah gereja Immanuel dan bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

"Penyemprotan cairan Desinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Provinsi Sumsel," kata Supriadi kepada.

Dijelaskan Supriadi, selanjutnya selain di bandara, pelabuhan dan terminal penyemprotan cairan Desinfektan juga akan dilakukan ditempat keramaian seperti di Mall mall dan tempat umum lainnya yang sering digunakan masyarakat berkumpul.

"Dengan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan ini masyarakat Sumsel sadar untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Sumsel," pungkasnya.

Share

Ads