loader

Pantau Suhu Tubuh Pengunjung, RS Bhayangkara Palembang Pasang Testo Thermal Scanner

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Alat testo thermal scanner ini merupakan alat pengecekan suhu tubuh manusia menggunakan camera. Jadi alat ini berbeda dengan alat pengukur suhu yang manual," ujar Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo, Kamis (19/3/20).

Pemasangan alat testo thermal scanner bertujuan untuk mempermudah mendeteksi suhu badan para pasien dan pengunjung yang masuk ke dalam gedung Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

"Di rumah sakit ini kan jumlah pasiennya banyak, kalau menggunakan alat scanner suhu manual tentunya lama sebab satu persatu orang yang masuk diperiksa secara manual. Namun dengan adanya alat testo thermal scanner ini, para pasien dan pengunjung yang lewat di depan kamera dapat terdektisi suhu badannya. Sehingga prosesnya tidak lama, dan para pasien bisa mendapatkan pelayanan dengan cepat," terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk mengantisipasi virus corona pihaknya juga membatasi jumlah orang yang masuk ke dalam rumah sakit.

"Maksud dibatasi ini yakni, satu pasien satu pendamping. Jadi cukup dua orang yang masuk ke dalam rumah sakit. Sedangkan untuk keluarga pasien dari luar kota kami telah menyediakan ruang tunggu di luar gedung rumah sakit," terangnya.

Selain memasang Testo Thermal Scanner, saat ini RS Bhayabgkara telah menyiagakan ruang isolasi untuk pasien Corona atau COVID-19. 

Menurutnya, disiagakannya ruang isolasi tersebut sebagai bentuk partisipasi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Jadi saat ini Rumah Sakit Bhayangkara Palembang siap melakukan penanganan awal pasien Corona, dan kami juga telah menyiagakan ruang isolasi," jelasya. 

Share

Ads