loader

Berbalut Masker, Bupati dan Kapolres PALI Pantau Faskes hingga Pelosok

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Satgas Terpadu yang dipimpin Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo didampingi Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mudakir dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Junaidi Anuar berkeliling hingga pelosok Bumi Serapat Serasan menggunakan sepeda motor, Kamis (19/3/2020).

"Kami bersama tim terpadu penanggulangan Covid-19 ingin melihat kesiapan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas-puskesmas, rumah sakit dan lainnya," ungkap Heri Amalindo, Kamis (19/3/2020).

Ia berpesan agar warga selalu menjaga kesehatan, membiasakan diri mencuci tangan serta apabila ada keluhan batuk pilek wajib menggunakan masker dan secepatnya datang ke dokter. "Yang terpenting adalah mematuhi anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah virus corona. Selalu cuci tangan dan ajak seluruh keluarga kita untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Sementara untuk petugas kesehatan, Bupati juga menekankan agar tetap antisipatif dan waspada apabila ada warga yang terindikasi terpapar corona untuk segera ditangani cepat. "Apabila menemukan warga sakit dan dicurigai terpapar corona, segera koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim terpadu penanggulangan virus corona," katanya.

Sementara Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI berujar, bahwa giat tersebut merupakan salah satu komitmen bersama dalam menyebarluaskan pencegahan virus corona agar terhindar dan tidak menyerang warga Bumi Serepat Serasan. "Posko terpadu telah kami dirikan, dan mulai hari ini tim berkeliling menggunakan 4 unit mobil dengan pengeras suara mengajak masyarakat mengenali bahaya corona dan pencegahannya," kata Junaidi.

Target sosialisasi dengan cara berkeliling itu ditegaskan Junaidi bakal menyambangi seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten PALI.

"Waktunya belum bisa ditentukan kapan berakhirnya sosialisasi ini, sampai ada pemberitahuan kalau virus corona sudah bisa ditanggulangi. Kita akan lakukan setiap hari untuk mengingatkan warga PALI," ujarnya.

Share

Ads