loader

Demam Tinggi Pulang dari Surabaya, Seorang Remaja Diisolasi di Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Tim medis RSUD langsung mengambil tindakan sesuai SOP penanganan Covid-19 terhadap seorang pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Selasa sore (24/03/2020). Dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), tim medis langsung membawa pasien berjenis kelamin laki-laki yang masih berusia sekitar 15 tahun itu ke ruang isolasi untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo membenarkan dan menyebutkan pasien dalam pengawasan (PDP) terebut merupakan warga Desa Sungai Medang, Kecamatan Cambai.

Menurutnya pasien mengalami demam tinggi usai melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Prabumulih. Dalam penerbangannya dari Surabaya pasien tersebut transit di Jakarta menuju Palembang. “Setelah satu hari berada di Prabumulih pasien mengalami demam tinggi dan dilarikan ke RSUD Kota Prabumulih. Memang benar ada satu pasien yang mengalami demam tinggi. Untuk saat ini pasien tersebut kita rawat di ruang isolasi," ujar dr Tedjo.

Disinggung apakah demam tinggi yang dialami pasien mengarah kepada tanda-tanda gejala virus corona atau covid-19, dr Tedjo mengaku belum bisa memastikan hal tersebut. Sebab pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pasien.

"Untuk saat ini pasien tersebut masuk dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kita lihat perkembangan kesehatannya, jika ada perkembangan akan tetap dirawat disini. Namun jika kondisinya makin drop maka akan kita rujuk ke Palembang," pungkasnya.

Share

Ads