loader

Delapan Warga OKU Timur Orang Dalam Pemantauan

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kadinkes OKU Timur Zainal Abidin, pihaknya telah melakukan pencegahan melakukan pendataan dan pemantauan setiap hari pada ODP serta melakukan pengobatan. "Untuk memberikan pengertian pada masyarakat Dinkes telah melakukan penyuluhan kelompok dan personal serta membuat selebaran dan baliho yang dipasang di tempat-empat kesehatan dan tempat yang strategis lainnya," katanya, Rabu (25/3/2020).

Dia juga menambahkan Pemda OKU Timur telah membentuk Satgas dan mengeluarkan surat edaran,  serta membuat Posko terpadu Covid-19 di terminal Martapura.

Zainal juga menjelaskan jika ada beredar informasi atau data ODP yang di luar data Dinkes itu sudah dipastikan tidak benar. Karena itu data dari Dinkes akan selalu di-update agar tidak terjadi berita yang simpang siur. "Tolong kawan-kawan wartawan untuk membuat berita yang menyejukkan masyarakat," imbuhnya.

Untuk pencegahan masuknya virus Corona, setiap bus yang baru datang dari luar daerah juga langsung dicek oleh petugas kesehatan di Pos pantau yang ada di Terminal Kota Baru Martapura.

Share

Ads