loader

Pulang dari Daerah Terpapar Covid-19, 90 Warga PALI ODP

Foto

PALI, GLOBALPLANET - "Hingga tadi malam, 90 warga PALI dinyatakan sebagai ODP. Akan tetapi, dinyatakan status sebagai ODP bukan berarti positif virus corona, melainkan baru sebatas dalam pengawasan. Hal itu karena warga tersebut sehabis pulang dari wilayah pandemi corona," ujar Sekda PALI, di posko Tim terpadu PALI, di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Rabu (25/3/2020).

Namun untuk positif terkena virus corona, Sekda menegaskan bahwa untuk di Kabupaten PALI tidak ditemukan. 

"Untuk warga yang dinyatakan sebagai ODP, tetap terus dijaga dan dipantau serta dikontrol, dan juga harus jaga jarak dengan keluarga dan lingkungan sosial yang lain selama 14 hari," katanya. 

Selain itu, Sekda juga menerangkan bahwa dirinya hari ini (25/3/2020) telah melakukan pemantauan rutin di setiap posko perbatasan dengan kabupaten lain. Seperti di desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, posko di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara. 

"Namun kemarin, (Selasa, 24/3/2020) kami sudah memantau posko di Desa Muara Sungai, kecamatan Tanah Abang dan posko di desa Sedupi, kecamatan Tanah Abang. Kita himbau warga PALI untuk tetap tenang dan jangan panik. Ikuti himbauan dari pemerintah agar wabah corona tidak menyebar," tambahnya. 

Sekda juga mengatakan, Pemkab PALI dalam menghadapi virus corona membuat posko pemantauan di lima perbatasan Kabupaten PALI. 

"Jadi setiap pengendara yang berasal dari luar, akan dicek suhu badannya. Jika di atas normal, akan diperiksa lebih intensif di posko serta ditanyakan riwayat perjalanan sebelumnya. Selain itu, Pemkab PALI juga membagikan buku himbauan dan panduan dalam menghadapi virus corona," tutupnya. 

Share

Ads