loader

90 Warga PALI Berstatus ODP Covid-19

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Juru Bicara (Jubir) Corona Kabupaten PALI, dr Zamir mengatakan, angka ini berdasarkan data per Rabu (25/3/2020). Dimana, sejak kemarin sudah ada sebanyak 90 orang pasien ODP. 

"Jumlah ini pasti akan terus bertambah pada setiap harinya," ucapnya saat dibincangi, Kamis (26/3/2020).

Diterangkannya, jumlah ODP di PALI itu secara keseluruhan merupakan warga yang baru saja kembali bepergian dari sejumlah daerah yang menjadi pandemik virus corona atau Covid-19 dan diperiksa satu per satu. 
N  Dari jumlah 90 ODP itu, dibagi tiga Kategori, yakni pertama Orang Tanpa Gejala (OTG), ODP Murni dan Pasien Dalam Pantauan (PDP). 

"Dari 90 pasien, enam diantaranya kita nyatakan ODP Murni. Sementara 84 pasien kita tetapkan OTG. Pemeriksaan serta pengecehakn kita berlakukan sama dengan pasien ODP Covid-19. Kita tetap pantau dan sarankan untuk isolasi mandiri dirumahnya," terangnya.

Namun meski jumlah ODP perharinya terus bertambah, dr Zamir menjelaskan, sudah ada tiga warga yang semula dinyatakan ODP sudah benar-benar membaik. 

"Per hari ini (Kamis, red), tiga orang yang awalnya berstatus ODP sudah lewat masa inkubasi. Kondisi baik, tetapi kita masih anjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Untuk menjawab pertanyaan sejumlah masyarakat, bahwa yang paling banyak ODP adalah di Kecamatan Talang Ubi," pungkasnya.

Share

Ads