loader

OKU Timur Masih Nol Corona, PDP Dinyatakan Negatif

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Demikian juga PDP 05 jenis kelamin laki-laki, berusia 23 tahun  yang sekarang sedang diisolasi di RSMH Palembang hasilnya negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur yang juga Sekdin Dinkes Yakub didampingi Kasubag Humas Pemkab OKU Timur, Zullahmi Wahyu Nugrahadi mengatakan, PDP 04 saat ini sudah dinyatakan negatif meskipun sebelumnya sempat menjalani perawatan medis.

PDP dari OKU Timur yang dirawat di RSMH Palembang bertambah satu orang. PDP impor dari Bogor jenis kelamin laki-laki berusia 23 tahun. Saat berangkat  dari Bogor sudah demam, batuk dan pilek, sampai di OKU Timur sesak napas langsung di bawa ke Puskesmas. Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan dari Puskesmas dirujuk ke Rumah Sakit Kayu Agung terus dirujuk ke RSMH  Palembang, diharapkan berdasarkan hasil tes nanti negatif. "Sekarang PDP impor dari Bogor sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Palembang," katanya. 

Berdasarkan laporan  petugas kesehatan di lapangan ODP OKU Timur bertambah satu sehingga menjadi 179.  35 selesai pemantauan dan dinyatakan sehat dan 144 masih dalam proses pemantauan. "Kita mengharapkan trend ini terus menurun dan PDP 05 yang sekarang sedang di isolasi di RSMH Palembang hasil nya nanti negatif," ungkapnya.

Pihaknya juga tida henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat OKU Timur untuk mengikuti anjuran pemerintah, jangan bersentuhan, jaga jarak, jangan berkerumun dan di rumah saja jika keluar pakai masker.

Share

Ads