loader

RSUD PALI Cutikan Dokter yang Punya Istri Terpapar Corona

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal ini dibenarkan Direktur RSUD Kabupaten PALI yang telah mencutikan sementara dokter tersebut. "Iya benar, ada salah satu istri dokter kita yang dinyatakan positif pada Jumat 17 April 2020 kemarin, pada Sabtunya (17/4/2020) dokter tersebut, petugas medis, dan pasien yang ditangani di RSUD Kabupaten PALI langsung kita lakukan Rapid tes, dan hasilnya negatif semua," ungkap direktur RSUD Kabupaten PALI dr Hj Tri Fitrianti, Minggu (19/4/2020).

Untuk saat ini, lanjut direktur yang kerap disapa dokter Fitri ini, bahwa pihaknya langsung mencuti dokter tersebut, dan dipulangkan ke Kota Palembang untuk dilakukan Swab tes.

"Sudah kita cutikan dan kita pulangkan untuk menjalani swab tes, semoga hasil dari swab tes tersebut negatif. Kita juga sudah lakukan penyemprotan desinfektan disetiap sudut ruangan dan lingkungan RSUD agar tetap steril. Penyemprotanpun memang kita lakukan sejak awal, gunanya untuk antisipasi hal seperti ini," ungkapnya.

Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mengajak untuk tetap tenang dan terus waspada, serta terus meningkatkan kesiagaan diri.

"Kalau ketakutan itu jangan ditanyakan, tetapi kita harus tetap tenang dan waspada. Kita ajak juga baik pasien atau petugas medis kita terus meningkatkan kewaspadaan dan yang terpenting menjalankan prosedur yang benar dalam menjalankan tugas terutama dalam dunia medis," pungkasnya.

Share

Ads