loader

Dokter Asal Linggau Positif Corona, Puluhan Tenaga Medis RSUD Empat Lawang Diisolasi

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Jubir RSUD Empat Lawang dr Sukmalini Sp.Pd didampingi Ketua Covid-19 RSUD dr Dian Arie mengatakan, puluhan tenaga medis yang menjalani pemeriksaan Rapid Tes tersebut semuanya bekerja  di RSUD Empat Lawang, yang sempat kontak langsung dengan dokter asal lubuk linggau itu.

"Sudah dilakukan pemeriksaan tahap pertama ini, alhamdulillah hasilnya negatif dari Virus Corona. Saat ini puluhan tenaga medis itu sedang diisolasi di salah satu gedung RSUD Empat Lawang sejak tanggal 25 April. Dalam kondisi sehat dan asupan terpenuhi," terangnya di RSUD Empat Lawang, Senin (27/4/2020).

Puluhan tenaga medis itu diisolasi selama 14 hari dan dalam 10 hari kedepan akan diambil kembali dilakukan rapid test yang kedua. "Selain Rapid Test juga akan dilakukan pemeriksaan melalui Virus Tranfer Media (VTM) yang dikirim dari Dinkes Provinsi. Hasilnya nanti akan kami umumkan," bebernya.

Sementara itu, Direktur RSUD Empat Lawang dr Devy Andrianti menegaskan, bahwa petugas medis asal Lubuk Linggau itu, statusnya  bukan warga Kabupaten Empat Lawang. Hanya saja bertugas di RSUD Empat Lawang sebagai dokter tidak tetap. Terakhir tenaga medis itu bertugas di RSUD pada tanggal 14 April lalu.

"Kami infokan, meski hasil swabnya Positif, tenaga medis tersebut sudah diisolasi di Kota Lubuk Linggau dalam keadan membaik dan sehat. Terakhir bertugas d Empat Lawang tanggal 14 April lalu," jelasnya.

Terakhir dr Devy menghimbau agar masyarakat Kabupaten Empat Lawang tetap waspada serta disiplin terhadap anjuran dari pemerintah. Juga jangan percaya terhadap berita berita bohong yang belum tentu kebenarannya. "Alhamdulillah wilayah kita juga belum ada yang positif dan masih dalam zona hijau," terangnya. 

Share

Ads