loader

Tenaga Medis di Lahat Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir : Sudah Diisolasi Khusus

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Juru Bicara ( Jubir ) Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Lahat,  Taufik M Putra SKM MKes mengatakan, setelah mendapatkan infomasi hasil swab tes pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB dari palembang yang menyatakan perempuan tenaga medis dikonfirmasi positif, pihaknya langsung melakukan tindak lanjut. Melakukan isolasi khusus dan melakukan tracking contak untuk mengetahui riwayat kontak serta langsung mengambil swab tes terhadap kontak erat.

" Ya benar. Seorang tenaga medis dengan kasus tranmisi lokal sekarang sudah diisolasi khusus. Setelah dapat kabar ( hasil swab tes ) kita langsung menindak lanjuti dengan melakukan tracking kontak," Kata Taufik saat dibincangi, Senin (4/5/2020).

Lanjut Taufik, hingga kini kasus terkonfirmasibPositif Coronavirus  disease ( Covid-19) di Kabupaten Lahat menjadi dua orang. Sedangkan pasien 01 saat ini kondisi sudah membaik namun masih dalam perawatan karena masih ada proses yang harus dijalankan. 

" Jadi dua orang, pasien 01 sudah membaik. Kita minta masyarakat jangan panik. Masyarakat kiranya dapat mematuhi aturan dari pemerintah, menerapkan sosial diatancing, jaga jarak, memakai masker, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak," sampainya.

Share

Ads