loader

Ajak Masyarakat Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Lebih lanjut disampaikannya, Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa. Selain menahan pengaruh buruk dari luar agar masyarakat tidak amudah terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti terorisme dan radikalisme. 

Empat pilar pun berfungsi sebagai pedoman bagi warga negara dalam bersikap maupun bertindak dan jika pilar-pilar ini diimplementasikan secara benar, maka Indonesia akan menjadi negara yang damai dan makmur. Bahkan, tindakan korupsi pun bisa diberantas.

“Jika sejak dini nilai-nilai kebangsaan telah diajarkan, maka aliran-aliran sesat dari luar itu tidak bisa masuk. Empat pilar ini adalah pondasi yang harus kokoh di dalam diri setiap masyarakat Indonesia,” katanya sembari menjelaskan kita semua memiliki peran besar dalam menanamkan dasar-dasar negara ini, oleh karena itu kami membutuhkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat untuk turut menyerbarluaskan nilai-nilai luhur kebangsaan.

Sementara itu, terpisah, Bupati OKi H Iskandar sangat mengapresiasi sekali adanya sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, karena nilai - nilai kebangsaan harus ditanamkan kepada siap masyarakat indonesia sebagai landasan ataupun pondasi bagi anak-anak, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat pada umumnya," ujarnya sembari menambahkan selagi Indonesia masih berdiri, pembangunan karakter harus terus berlanjut. 

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler