loader

Porkot Palembang Digelar September, Ada 22 Cabor yang Dipertandingkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kami beraudiensi dengan pak Wali kota, dalam rangka melaporkan persiapan Porkot Palembang yang ke-11 tahun 2020 yang akan kita gelar pada bulan September nanti, Alhamdulillah respon pak Wali sangat bagus, beliau komitmen akan support penuh kegiatan Porkot salah satu bentuknya adalah revitalisasi Stadion Kamboja," ungkap Aliyudin Arsal, Plt Ketua KONI Kota Palembang usai audiensi di Rumah Dinas Wali kota, Senin (24/2/2020).

Aliyudin melanjutkan pada Porkot 2020 ini jumlah cabor yang dipertandingkan adalah 22 cabor, jumlah ini lebih banyak dari Porkot sebelumnya di tahun 2018 yang mempertandingkan 18 Cabang olahraga.

"Dari 22 cabang olahraga ini, kami prediksi sekitar 5000 atlet bakal mengikuti adari 18 Kecamatan akan ikut berkompetisi, kami berharap para Camat antusias untuk dapat menyiapkan atlet - atlet terbaik mereka," ujarnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, pelaksanaan Porkot ini akan menjadi tolak ukur Kota Palembang untuk sukses di pagelaran Porprov yang akan berlangsung pada 2021 di OKU raya. 

"Saya minta KONI benar-benar maksimal dalam penyelenggaraan Porkot ini, karena ini akan menjadi tolak ukur kita dalam mengikuti Porprov tahun depan" kata Harnojoyo. 

Harnojoyo menekankan, Porprov nanti, Palembang harus kembali merebut juara umum. "Seperti kita ketahui, tahun 2019 yang lalu kita gagal mempertahankan juara umum, saatnya kita evaluasi besar-besaran, dan Porkot jadi ajang kita untuk mempersiapkan para atlet-atlet untuk berlaga di Porprov nanti, target kita harus bisa merebut kembali juara umum" pungkasnya.

Share

Ads