loader

Serius Ingin Mimpin OKU Timur, Ruslan - Herly Tidak Akan Bongkar Pasang

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Ruslan Taimi mengatakan, untuk syarat jumlah dukungan yang diserahkan sudah mencapai 50 ribu lebih, lebih dari yang ditentukan yakni syarat dukungan 41 ribu lebih. Langkah maju melalui jalur perorangan membuktikan jika dirinya serius akan maju pada Pillada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Ruslan menambahkan, pihaknya juga menyiapkan persyaratan untuk jalur Parpol, jika ada partai yang bersedia meminang mereka. "Kita memang menyiapkan seluruh persyaratan agar bisa maju pada Pilkada serentak 2020," tegasnya.

Untuk sosok Balonwabup tetap dr Herly Sunawan, tidak pernah akan diganti atau bongkar pasang. "Balonwabupnya tetap dr Herly tidak akan ada ganti-ganti saya ini latar belakang meliter sehingga saya selalu tegas," ungkapnya.

Sementara Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, melalui Komisioner Devisi Teknis Penyelenggara Sunarto, mengatakan, hingga saat ini yang sudah menyerahkan berkas calon jalur perorangan baru pasangan Balon Kolonel INF H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH.

Dukungan KTP yang sudah diserahkan oleh Balon ini sudah mencapai  48 ribu lebih. Langkah selanjutnya akan dihitung dan diverifikasi kelengkapan berkas  hingga 26 Februari 2020. Kemudian  27 Februari hingga 25 Maret 2020 verifikasi administrasi.  Sedangkan untuk verifikasi faktual dari 27 Maret hingga 15 April 2020.  Verifikasi faktual di tingkat desa 26 Maret sampai 15 April 2020.

Selanjutnya rekapitulasi di tingkat kabupaten 23 hingga 24 April.  Lalu dari 27 hingga 28 April penyampaian hasil rekapitulasi apakah memenuhi persyaratan apa tidak. "Jika memenuhi syarat dukungan 8,5 persen dari jumlah DPT 487.124 sehingga untuk syarat dukungan mencapai 41406 dukungan. Bukti dukungan KTP yang terbesar di 50+1 kecamatan atau 11 kecamatan. Mengingat kecamatan di OKU Timur 20 kecamatan," terangnya.

Jika syarat calon perorangan sudah terpenuhi untuk pendaftaran tetap Juni sama dengan calon yang diusung Parpol setelah dinyatakan memenuhi syarat dukungan KTP.

Share

Ads