loader

Lilik: Ibu-Ibu Tahu Siapa yang Pantas Pimpin OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Hal itu ditegaskannya menyusul kerisauan karena dugaan azas dan ikrar muslimat bersatu OKU Timur terpecah belah karena sebuah kepentingan dan jabatan seseorang.

"Ibu-ibu muslimat saya tidak berpolitik. Tapi mungkin ibu-ibu yang bermain di Medsos beberapa minggu lalu ada orang yang membagikan video jika ada orang yang tidak memilih ini bukan orang NU. Benar NU Tidak berpolitik, tapi kenyataan seperti itu. Jika pak Fery Antoni didukung karena mungkin pengurus NU tahu dengan pak Fery. Kamipun bangga dan senang karena banyak orang yang datang ke rumah dan menyatakan sikap mendukung pak Fery, itu bukan politik tapi menentukan sikap," katanya.

Terkait Fery Antoni yang sering turun mengunjungi masyarakat, sambungnya, dilakukan karena untuk mengetahui kondisi masyarakat. “Kunjungan di lapangan bukan sekarang jelang pilkada. Dengan sering bertemu dengan masyarakat akan diketahui masalah yang sedang dialami masyarakat,” ujarnya.

"Saya dengan rendah hati untuk ibu-ibu mari kita satukan hati kita pikirkan yang benar, kira-kira siapa? Bukan layak dan tidak layak, tapi yang pantas. Seluruhnya layak untuk memimpin kabupaten tapi sudah pantas apa belum? Karena jika menentukan pilihan salah ikut berdosa," tandasnya.

Sejak menjadi Wakil Ketua TP PKK, dirinya juga rutin turun ke lapangan dan sudah menggelar program berobat gratis dan tes IPA yang selama ini belum pernah dilakukan. Namun karena terbatas anggaran sehingga setiap tahun lima kecamatan. “Data ada dengan saya yang akurat, bahkan BPJS dan kartu berobat gratis yang keluar dari tangan saya, saya tahu mana yang harus dikasih," jelas Lilik.

Selama ini ada orang yang rumahnya mewah dapat berobat gratis sebaliknya ada warga yang rumahnya masih papan tapi tidak memiliki kartu KIS. "Karena itu saya menyatakan sikap jika saya diizinkan menjadi Ketua TP PKK saya akan segera bergerak. Saya tidak ingin warga yang tidak mampu tidak bisa berobat gratis, dari sekarang saya sudah melakukan pendataan," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa persiapan Panca Jaya Muhammad Hoyun mengatakan, "Kami bangga dengan kehadiran ibu wakil bupati karena mendukung kegiatan muslimat, semoga kegiatan yang dilakukan ini bermanfaat".

Share

Ads