loader

Usai Datangi PDI-P, Ir Holda Ambil Formulir Cagub di DPW PAN Sumsel

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Politisi perempuan dari Partai Demokrat, Ir Holda semakin siap dan serius mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel pada Pilkada 2024 November mendatang.

Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sumsel di DPD PDI Perjuangan Sumsel pada Jumat (19/4/2024).

Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini kembali mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sumsel di DPW PAN Sumsel, Sabtu ( 20/4/2024) sekira pukul 15.00 WIB.

Kehadiran Holda dan tim pemenangannya disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Seleksi Cakada DPW PAN Sumsel, RM Husni Arief SH.

Holda mengaku dirinya datang ke DPW PAN Sumsel untuk mengambil formulir dan diterima dalam bentuk kekeluargaan yang hangat. "Jadi ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju sebagai salah satu calon gubernur provinsi Sumsel periode 2024 - 2029," ujar Holda saat diwawancarai media online ini usai kegiatan pengambilan formulir, Sabtu (20/4) di kantor DPW PAN Sumsel.

Kedepannya, sambung Holda mengatakan kedepannya insyaallah jika ada partai yang membuka lagi akan kita ambil. "Insyaallah kita akan ambil setiap formulir di setiap partai yang membuka pendaftaran untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel," katanya.

Harapan sendiri, dengan PAN yang mempunyai pandangan politik yang sama berharap partai PAN juga bisa mendukung saya menjadi calon gubernur. 

"Dari partai Demokrat sendiri akan membuka penjaringan sendiri tetapi belum, dan insyaallah dalam waktu dekat akan dibuka. Kita sebagai kader juga wajib mengambil formulir, bagi kami partai Demokrat diberikan hak seluas luasnya bagi kader kader yang potensial untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur tetapi keputusan tetap tegak lurus kepada pimpinan lebih tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan tahun 2024 - 2029 RM Husni Arief SH melalui Sekretaris Penjaringan Arianto mengatakan hingga hari ini sudah ada dua orang calon gubernur yang mengambil formulir pendaftaran.

"Hingga saat ini sudah mengambil formulir H Herman Deru dan Ir Holda," katanya.

Tim penjaringan sendiri akan membuka pendaftaran hingga tanggal 1 Mei 2024 dan membuka pendaftaran sejak tanggal 17 April 2024. "Calon gubernur dan wakil gubernur dari Partai PAN harus memenuhi beberapa syarat yang ditentukan," tutupnya.

Share

Ads