loader

Bacabup dan Bacawabup Patahana Lanosin-Yudha Ambil Berkas Pendaftaran di DPD Partai NasDem OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bukti serius akan kembali maju pada Pilkada 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan, Bakal calon bupati (Bacabup) patahana,  Ir, H,  Lanosin,  MT, maupun yang lebih akrab disapa Enos, dan Bawacabup HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, pada Jumat (03/05/2024)  mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dì DPD Partai NasDem OKU Timur.

Saat mengambi berkas Bacabup patahana yang kini masih menduduki jabatan Bupati OKU Timur, Enos diwakili tim dan dìsambut Sekretaris tim penjaringan DPD Partai NasDem OKU Timur, Muhammad Mukhlis.

Pengambilan formulir pendaftaran berlangsung dì Sekretariat DPD Partai NasDem OKU Timur yang berlokasi  dì Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem OKU Timur Warsito, SAP melalui Sekretaris Mukhlis menjelaskan, Partai NasDem membuka pendaftaran Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati periode 2024 - 2029.

Pendaftaran dìbuka sejak Rabu, 01 Mei hingga Selasa 07 Mei 2024. Menurut Muklis, Bupati petahana Enos merupakan Bacabup pertama yang telah mengambil formulir pendaftaran.

"Tim Enos datang ke sekretariat DPD NasDem OKU Timur sekitar pukul 09.00 WIB, untuk mengambil berkas pendaftaran Pilkada OKU Timur 2024,"terangnya.

Demikian  tim Bacawabup patahana yang juga Wakil Bupati OKU Timur, HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, juga  sudah mengambil berkas pendaftaran.

Pengambilan berkas Cawabup ini dìwakili oleh Evan Hendra dan Alfi. Mereka datang sekitar pukul 15.00 WIB, dan dìterima langsung oleh tim penjaringan DPD Partai NasDem.

"Setelah proses pendaftaran ini selesai, tim penjaringan akan melakukan pleno tingkat DPD,"imbuhnya.

"Selanjutnya, hasil dari pleno itu akan dìbuat rekomendasi dan akan dìteruskan ke DPW dan DPP,"terangnya.

Partai NasDem merupakan Parpol tanpa mahar dalam pendaftaran Cabup dan Cawabup."Siapapun boleh daftar, kita membuka seluas-luasnya. Bahkan kita pastikan tidak ada mahar daftar di Partai NasDem,"ungkapnya.

Sementara, Evan Hendra selaku tim pemenangan Bacawabup patahana, membenarkan  pihaknya sudah mengambil formulir pendaftaran dì Partai NasDem.

Selain itu, pihaknya juga sebelumnya telah mengambil pendaftaran di Partai Gokar, PAN, Demokrat, PDIP dan Hanura.

"Formulir pendaftaran ini sebagai syarat untuk maju Pilkada. Besar harapan kita Partai NasDem bisa menjadi partai pengusung,"jelas Evan Hendra.

Share

Ads