loader

Kodim 0404 Muaraenim Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Rumah tipe 36 tersebut dibangun dalam waktu satu bulan dengan biaya kurang lebih Rp 40 juta rupiah.

Tokoh masyarakat setempat M.Tahyul dalam sambutannya mengapresiasibapa yang telah dilakukan oleh kodim 0404 ME.

" Ini sudah didambakan oleh pak Rosikin, terimakasih kepada pihak kodim, semoga kedepannya pihak kodim 0404 terus berkontribusi pada masyarakat, " bebernya. 

Sementara itu Kasdim 0404, Mayor Inf Sugeng mengatakan, bahwa ini kegiatan rutin dari Kodim dalam rangka mebantu masyarakat yang membutuhkan.

"Setiap tri Wulan kita mengadakan bedah rumah, sumber dananya kita ambil dari potongan gaji prajurit, karena TNI anaknya dari masyarakat. Ini program bukan satu wilayah saja, semuanya dengan pengadaan terbatas kita bisa bantu masyarakat," jelasnya.

Lanjudnya, jangan segan segan untuk menyampaikan permasalahan kepada babinsyah masing-masing, "yang penting bukan masalah keuangan". 

"Semoga bedah rumah ini bisa membantu bapak Rasikin, saya berpesan kepada Babinsa sekalian harus dekat dengan masyarakat, supaya kita tahu apa permasalahan dan kendalanya, semoga kita cepat bisa membantu," ucapnya.

Walikota Prabumulih yang diwakili Sekda Elma ST dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Kota Prabumulih menyambut baik atas Program yang dilakukan TNI khusunya Kodim 0404 ME, karena selaras dengan program pemerintah kota Prabumulih.

"Untuk di Prabumulih sendiri masyarakat ada 11 persen masyarakat miskin yang ada di Kota Prabumulih. Semoga di tahun 2021 ini kita bisa mengurangi masyarakat miskin dan mengurangi pengangguran," bebernya.

Share

Ads