loader

Peduli Dampak Corona, RFB Palembang Salurkan Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - RFB Palembang menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat di lima (5) kelurahan di Kecamatan Ilir Barat 1 kota Palembang, Jumat (18/4/2020).

Lokasi penyerahan di Koramil 02 Pakjo dan dihadiri oleh Danfamil  02 Pakjo kota palembang, Kapten INF Okmansyah, Camat Iilir Barat 1 Muflih, Lurah Demang Lebar Daun, Ari Giopanin dan Lurah Bukit Lama  Alexander.

Bantuan diserahkan Eko Budhi Prasetyo selaku Pimpinan Cabang PT Rifan Financindo Berjangka cabang Palembang didampingi Kepala Divisi dan para staf kepada  Muflih selaku Camat IB 1 didampingi Kapten Infantri Okmansyah Danramil 02 Pakjo Kota Palembang.

Eko Budhi  mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari aksi sosial sebelumnya kepada pengemudi ojek online. "Kami berharap ini bisa berkesinambungan terus dan semakin banyak masyarakat yang terbantu. Terutama mereka yang membutuhkan," terang Eko.

 

Kepercayaan Nasabah Meningkat

Di tengah munculnya kebijakan Work from Home akibat penyebaran COVID-19 yang kian meluas, harus diakui turut berpengaruh terhadap kegiatan operasional perusahaan.

Namun demikian, Eko mengungkapkan bahwa di perusahaannya menerapkan prinsip berjalan bersama perubahan. Sehingga adanya kebijakan WFH tidak mempengaruhi dari sisi bisnis meski ada penyesuaian dalam kegiatan operasional. Misal, jumlah kunjungan ke nasabah yang terbatas sekarang karena social distancing.

"Kami mengantisipasi kendala ini salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan melakukan perubahan promosi dan edukasi secara online melalui media sosial. Dan cara ini terbukti sangat efektif dan efisien," ujarnya.

Hingga akhir Maret 2020, total nasabah baru RFB Palembang mengalami pertumbuhan sebesar 10,53% menjadi 126 nasabah baru dibandingkan triwulan I tahun 2019. Sementara total volume transaksi dalam 3 bulan pertama ditahun 2020 meningkat 54,32% menjadi  66.125 lot.

Ini menunjukkan tingkat keberhasilan dari strategi RFB Palembang untuk tetap bertahan di tengah situasi yang serba terbatas sekarang akibat pandemi COVID-19.

Share

Ads