loader

Bulan K3 Diperingati dengan Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - OM Manager PT Titis Sampurna, I Nyoman Setiawibawa didampingi Manager Keuangan, Suparmo dan Manager HSE, Rery Adrian menerangkan, kalau donor darah dan juga pengobatan massal ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Kita sediakan 70 pendonor dari pekerja, masyarakat, dan lain-lainnya. Target kita, setidaknya 50 kantong darah bisa disumbangkan,” ujarnya sambil menyebutkan, kalau kegiatan donor darah mengandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pengobatan Massal bersama Dinas Kesehatan (Dinkes).

Harapan perusahaan, kegiatan bakti sosial ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar perusahaan. “Sudah menjadi kewajiban perusahaan, untuk peduli terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. Donor darah dan pengobatan massal ini, hanya salah satu program CSR perusahaan. Masih banyak yang lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH menyambut baik, kegiata bakti sosial digelar PT Titis Sampurna.

“Ke depannya, diharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan. Apalagi, donor darah ini sangat diperlukan untuk mengisi stok darah di PMI. Karena, kebutuhan darah di PMI sebulan mencapai 400 kantong,” terangnya.

Masih kata dia, demikian pula pengobatan massal, apalagi secara gratis memang sangat dibutuhkan masyarakat. “Hendaknya, rutin dilakukan dan berkelanjutan ke depannya. Apalagi, pengobatan massal besar sekali manfaatnya bagi masyarakat,” bebernya.

Demikian pula, kata Camat RKT, Danal Safri didampingi Adi Darminto, pengobatan massal dilakukan PT Titis Sampurna memang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakatnya.

“Sebagai deteksi dini sekaligus pencegahan. Dan, juga pengobatan bagi warga yang mengalami sakit. Kita juga mengimbau, untuk memanfaatkan program pengobatan massal digelar perusahaan,” pungkasnya. 

Share

Ads