loader

Viral Saudi Tangguhkan Umrah, Ini Pesan Aa Gym

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - "Tugas kita adalah tiga. Satu Meluruskan niat. kalau sudah punya keinginan. Siapa yang sudah niat umrah, harus periksa niat, sudah lillahitaala atau bukan. Kalau sudah, apapun yang terjadi, niat sudah dicatat jadi kebaikan. Allah sudah tau niat kita," ujarnya dalam video yang disebarkanluarkan dalam akun instagramnya, Kamis (27/2/2020).

Kedua lanjutnya, sempurnakan ikhtiar di jalan yang Allah sukai, suatu amal yang diridhoi. "Daftar sudah, manasik sudah, olahraga jaga kesehatan sudah, pack barang sudah, berarti sudah banyak amal yang kita lakukan," katanya.

Ketiga yaitu, memasrahkan kepada Allah dengan tawakkal. Hanya Allah yang tahu mana yang terbaik, hanya Allah. "Kita tidak tahu apapun yang terbaik dalam perhitungan Allah. Kita yang tahu terbaik yang menurut kita, dan menurut kita terbaik belum tentu menurut Allah yang terbaik," kata Aa Gym.

"Oleh karena itu minta ke Allah apa yang paling baik menurut Allah. Mau cocok atau tidak dengan keinginan kita, tidak masalah. Yang penting mana yang paling Allah ridhoi," tandas Aa Gym.

Seperti diketahui, Kerajaan Arab Saudi menyetop visa kunjungan bagi warga negara asing termasuk umrah ke Tanah Suci. Hal itu dilakukan guna mencegah menyebarnya virus corona. (Inilah)

Share

Ads