loader

Diikuti Raider Lintas Provinsi, Jelajah Alam Darmo Sukses Digelar

Foto

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Jelajah alam tersebut para peserta menempuh jarak sekitar 50 kilometer. Turut serta memeriahkan agenda ini, Bupati Muara Enim diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga H Aldi ST MT, Danrindam II/SWJ Kolonel Inf Tri Rana Subekti SSos, MM. Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIk MM, kemudian Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim SH MM, Camat, dan manajemen PT Bukit Asam (PTBA).

Komandan Rindam II/SWJ, Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, pada HUT Rindam II/SWJ kali ini bersinergi dengan masyarakat, menyalurkan hobi offroader dalam rangka mengenalkan pariwisata keindahan alam di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul. Selain itu, Rindam II/SWJ dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan kepada warga miskin, berupa paket sembako, serta Rindam juga membantu renovasi jembatan masyarakat setempat.

"Melalui kegiatan ini bisa menjadi masukan kepada pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim. Bahwa acara ini bagus dalam rangka mengenalkan potensi alam di Desa Darmo, serta untuk menyalurkan para offroder, khususnya motor tril yang ada di Sumsel dan luar daerah,"ujar Dan Rindam Kolonel Tri Rana S, saat membuka acara.

Acara ini disambut baik Pemerintah Kabupaten Muara Enim, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, disampaikan Sekretaris H Aldi ST MT mengatakan, bahwa Jelajah Alam Darmo ini bisa menunjang pariwisata daerah yang tengah dikembangkan oleh pemda saat ini. Kemudian lagi, banyak potensi lainnya yang bisa dikembangkan melalui kegiatan aventur ini. 

"Harapan kami kegiatan JAD ini bisa berlanjut, kegiatan ini sarana promosi wisata, dan dapat dikembangkan di tempat lainnya, seperti di Napal Carik, Di Semende, dan Danau Deduhuk, dan di Semende bisa dikembangkan lagi olahraga para layang di Desa Gunung Agung Semende," kata Aldi.

Share

Ads