loader

TP PKK OKU Timur Bantu Pengobatan Devina Pasien Tumor Getah Bening

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Martapura, Devina dirujuk ke RSUP Mohamad Hoesin Palembang untuk pengobatan lebih lanjut.

Seperti diberitakan sebelumnya, mengetahui ada warga yang menderita sakit menggugah hati Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni, memberikan perhatian dan langsung menemui Devina Widiyasari yang menderita sakit tumor agar bisa diberikan bantuan untuk pengobatan.

Selama Devina dirawat di RSUP Mohamad Hoesin Palembang biaya pengebotan ditanggung oleh TP PKK dan Pemkab OKU Timur. TP PKK OKU Timur melalui kegiatan sosial berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan, Devina saat ini sedang membutuhkan bantuan. Sehingga siapapun yang akan ikut membatu dipersilahkan.

"TP PKK OKU Timur berusaha selalu berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga kehadiran orginsasi ini benar-benar dirasakan masyarakat,"tambahnya.

Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Lilik Setio Rini Fery Antoni, menambahkan turun melihat Devina Widiyasari yang mengalami sakit. Berdasarkan keterangan orang tua pasien anak ini mengalami penyakit tumor. Sehingga akan dibantu untuk diobati karena jika dibiarkan khawatirkan akan semakin parah.

Untuk penanganan akan dilakukan oleh Puskesmas Sukaraja Buay Madang. Pasien sudah terdaftar di BPJS TP PKK akan menggalang dana. Tapi terlebih dahulu akan dilakukan muasyarawarah keluarga.

"TP PKK OKU Timur selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,"ujarnya.

Supariya ibu korban menambahkan sebelumnya sudah sempat dibawa dan dioperasi di RSUD Martapura namun tetap belum sembuh. Sudah tiga bulan anaknya mengalami sakit tumor. Sakit ini berawal ketika anaknya pulang dari kegiatan LKS ada bengkak kecil dibawah ketiak semula disangka bisul lalu dioperasi di RSUD Martapura dipasang selang kemudian dilepas mulai bengkak dan tidak bisa tidur.

"Kita berterimakasih kepada TP PKK OKU Timur yang sudah memberikan perhatian kepada anak kami," katanya.

Anaknya sekarang tercatat sebagai siswa SMA N 1 Buay Madang. Sekarang ini anaknya hanya bisa terbaring di tempat tidur dan mengeluh kesakitan,ungkapnya.

Share

Ads