loader

Pemulung Dadakan Bermunculan, Ini yang Dilakukan Pemkot Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Operasi Minggu sore (10/05/2020) itu menjaring   lebih kurang 32 orang yang terdiri dari 22 orang dewasa dan 10 orang anak anak.

Sekda Kota Prabumulih menyebutkan operasi dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat. Terkait hal ini  juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid19 di Kota Prabumulih.

"Pada hari ini kita lakukan pembinaan dan pendataan para pemulung ini, untuk selanjutnya nanti dipantau oleh camat dan lurah setempat. Apakah mereka ini memang pekerjaannnya pemulung atau belum mendapat bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Sejauh ini belum ditemukan warga dari luar Kota Prabumulih. Apabila nantinya ditemukan pemulung dari luat kota, maka akan dikembalikan dengam koordinasikan degan pemda setempat.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya  mengimbau masyarakat dapat berdiam diri dirumah untuk sementara waktu. Dia mengklaim Prabumulih saat ini dalam masa penurunan. "Takutnya nanti justru karena ketidak patuhan protokol kesehatan malah naik kembali," jelasnya.

Kepada pihak yang hendak memberikan bantuan diimbau untuk langsung ke rumah - rumah warga di sekitar lingkungan masing - masing. Dengan begitu, warga yang membutuhkan tidak lagi ke luar rumah apalagi ke jalan untuk mendapatkan bantuan.

Share

Ads