loader

ISNU Palembang Bagikan Sembako untuk Guru Ngaji

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Palembang memberikan perhatian khusus kepada mereka. Ketua ISNU Palembang Ratu Dewa mengatakan, sedikitnya ada 2.700 paket sembako yang akan didistribusikan kepada guru, ustad, ustadzah tersebar di 18 Kecamatan di Kota Palembang secara door to door. 

"Karena kader kita banyak jadi mereka nanti juga akan membantu mendistribusikannya, ada beras, tepung terigu, minyak dll yang kita berikan," ujar Sekda Palembang.

Pihaknya berharap sebelum lebaran semua paket sembako sudah selesai Didistribusikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang berhak menerima. "Data-data penerimanya sudah kita inventarisir. Semoga ini bisa cepat selesai dan tepat sasaran," katanya.

Sementara Nurasiah, warga Jalan Tanjung Barangan, Lorong Tanjung Aur 2, Ilir Barat I yang sehari-hari berprofesi sebagai guru ngaji mengungkapkan selama hampir lima tahun dirinya belum sama sekali menerima bantuan apapun. 

"Belum pernah kami terima bantuan, makanya saya tadi kaget kenapa ramai-ramai ada polisi pula takut saya. Ternyata dapat bantuan, saya terima kasih ya Allah semoga diberikan lebih banyak lagi rejeki di masa sulit ini," ujarnya. 

Sejak pandemi Covid-19, dirinya terpaksa tak lagi menerima murid untuk mengaji di rumahnya, lantaran takut bila nanti terpapar virus. "Murid tak saya suruh datang dulu,," ujarnya. 

Share

Ads