Berita :: GLOBALPLANET.news

Berdasarkan hasil survey PKB serahkan SK putusan mengusung pasangan FM untuk maju pada Pilkada OKU Timur. (Foto: Ist)

24 Juni 2020 20:49:30 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - PKB resmi menjatuhkan dukungan kepada pasangan bakal calon Fery Antoni dan Mellinda (FM) dalam Pilkada serentak 2020 di OKU Timur. Surat dukungan yang ditandatangani Ketum PKB Muhaimin Iskandar telah diserahkan.

Penyerahan dilakukan Ketua PKB OKU Timur Hermanto didampingi oleh Sekretaris Niel Tristiati, Rabu (24/6/2020). SK dari DPP PKB tersebut sebelumnya diserahkan ke DPW PKB Sumsel terus dilanjutkan ke DPC PKB OKU Timur untuk diserahkan kepada bakal Paslon yang diusung.

Hermanto mengungkapkan, pertimbangan partai mengusung pasangan FM untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini, karena berdasarkan hasil survey pasangan FM sangat tinggi hingga mencapai 45 persen. "Ini mencerminkan jika pasangan ini sangat didukung masyarakat. Target PKB tentunya pasangan ini bisa menang," terangnya.

Saat ini PKB berhasil mendapatkan enam kursi di DPRD OKU Timur, yang merupakan salah satu modal untuk memenangkan pasangan FM. Dengan sudah keluarnya SK dari DPP tentu seluruh komponen partai memiliki tanggungjawab untuk memenangkan pasangan yang diusung partai. Mesin partai akan digerakkan secara maksimal agar berhasil memenangkan Pilkada.

"Kita terus membangun komunikasi dengan seluruh pihak untuk memenangkan pasangan yang kita usung, seluruh komponen partai harus bertanggungjawab memenangkan pasangan FM pada Pilkada tahun ini," katanya.

Sementara Balonbup OKU Timur Fery Antoni, SE, menjelaskan pihaknya berterimakasih kepada PKB yang merupakan partai besar telah mengeluarkan SK untuk mengusungnya bersama pasangan maju pada Pilkada akhir tahun ini.

"PKB mengusung kita bukan tanpa alasan tapi berdasarkan kajian ilmiah diantaranya hasil survey. Kita ucapkan terimakasih kepada PKB yang sudah percaya mengusung kita," kata Wabup OKU Timur ini.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 935