loader

Hotel Berbintang Hingga Wisma Atlet Siap Fasilitasi Pildun U-20

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal menerangkan, hingga kini pihaknya bersama PHRI mengkoordinir hotel-hotel bintang 3 hingga bintang 5. Meski ia mengetahui pihak FIFA telah menghubungi beberapa hotel untuk dijadikan tempat menginap peserta Pildun.

"Dari pantauan terakhir kami, ada 6 hotel yang langsung dihubungi oleh FIFA yakni Hotel Aryaduta, Hotel Excelton, Hotel Arista, Hotel Whyndam, dua lagi saya lupa. Pokoknya di Palembang ada 6 hotel yang dihubungi langsung oleh FIFA, yang jika Palembang sudah resmi terpilih menjadi tuan rumah maka keenam hotel tersebut akan digunakan," ungkap Aufa ketika dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Selain keenam hotel tersebut Pemprov Sumsel juga mengkoordinir sejumlah hotel berbintang dan penginapan. Dan semua yang dihubungi menyatakan siap membantu akomodasi/penginapan peserta Pildun U-20.

"Akomodasi penunjang sudah kami pikirkan, yang jelas lokasi menginap tidak terlalu jauh dari tempat latihan dan stadion utama. Prinsip kami, ketika mulai dari penyambutan di bandara hingga di lokasi Venue dan penginapan semuanya sudah siap," tandasnya.

Tak hanya itu, wisma atlet yang berkapasitas 2.000 kamar juga dimanfaatkan menjadi fasilitas menginap penunjang untuk supporter dan media peliput.

"Hotel bintang yang kami hubungi siapkan total 2.900 kamar. Artinya cukup untuk mengantisipasi jumlah tamu yang melonjak. Kami dari akomodasi dan Perhotelan sudah siap," pungkasnya.

Share

Ads