loader

Ratusan Personil Muba Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Kapolres Musi banyuasin AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan, kegiatan rapid test merupakan bagian komitmen pihaknya dalam mencegah penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Muba, terutama dilingkungan Polres Muba.

"Ini komitmen kita dalam hal pencegahan, kita lakukan deteksi dini dengan skrining berupa rapid test. Ini juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan personil," ujar dia.

Dikatakan Erlin, personil kepolisian sejauh ini terus bergerak melakukan sosialisasi serta kegiatan kepolisian lainya. Hal itu tentunya membuat kondisi personil rentan tertular atau terkena Covid - 19.

"Jangan sampai kita melakukan kegiatan, kita sendiri tidak tahu kondisi personil kita apakah tertular atau tidak. Harapannya, melalui rapid test ini kita dapat mendeteksi secara dini kondisi personil kita sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tugas kita dapat berjalan dengan baik," beber dia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula itu, dilaksanakan oleh Dokes Polres Muba bekejasama dengan Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu. Dari hasil pemeriksaan, dapat dinyatakan personil Polres Muba yang mebgikuti rapid test dinyatakan non reaktif.

 

Share

Ads